dispenda.sulutprov.go.id| Login | SignUp

Subscribe to RSS | Email |

Untitled Document

Capain PAD UPTD Samsat Manado Triwulan I Sentuh Angka 60.8 M

Posting :Jumat | 2012-11-02

MANADO – Capain realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditriwulan pertama tahun 2015 UPTD Samsat Manado, menyentuh Rp 60,8 Milyar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan Rp 4 Milyar, dibandingkan posisi yang sama tahun 2014 yang hanya mengantongi Rp 56.8 Milyar.

“Realisasi triwulan I tahun 2015 Rp 60.8 Milyar dan ada peningkatan jika dibandingkan triwulan I tahun 2014 yang terealisasi Rp 56.8Milyar,”ungkap Kepala UPTD Samsat Manado, Ocvy Leke SSos,Selasa (14/04/2015).

Leke yang juga mantan Kepala UPTD Samsat Bitung mengatakan, bahwa pencapaian ini banyak disumbang lewat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Lanjut Leke, bahwa pihaknya berharap tren penerimaan tersebut dapat berlanjut untuk triwulan sisa ditahun 2015. “PKB dan BBNKB tetap menjadi primadona dalam penerimaan PAD dan diharapkan tren penerimaan di triwulan I dapat berkelanjutan ditriwulan II, III dan IV,” tandas Leke.

Ia berharap, dengan adanya sejumlah treatment seperti door to door ke pemilik kendaraan selaku wajib pajak,bisa meningkatkan capaian PAD pada triwulan ke II. “Kami sudah menurunkan tim untuk menyerahkan surat tagihan pajak daerah, langsung ke tangan pemilik kendaraan selaku wajib pajak dan diharapkan untuk segera ditindaklanjuti,” tutur Leke.

Kepada wajib pajak, Leke menghimbau untuk tidak mempergunakan jasa calo di dalam pengurusan surat berharga kendaraan bermotor. (tr-3)


KOMENTAR VIA WEBSITE



Nama
Email
Komentar


Masukkan 6 kode diatas)
";